Tekan Resiko Kematian Ibu dan Anak, Dinas PPKB Maksimalkan Pelayanan di Lorong

44
  • 2
    Shares
Pelayanan Lorong
Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Daniel Pakambanan. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, akan memassifkan sosialisasi program KB Lorong di Makassar.

Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Daniel Pakambanan mengatakan, program KB lorong tidak semata memberi alat kontrasepsi kepada masyarakat.

Akan tetapi, menurut Daniel, tanpa adanya program pengendalian penduduk, bisa berimbas pada kurangnya lapangan pekerjaan, sempitnya tanah dan tingginya resiko kematian ibu dan anak.

“Ini bukan masalah alat kontrasepsi, kita upayakan bagaimana lorong-lorong di Makassar lebih baik lagi dari hari ini, intinya bagaimana semuanya bisa dua kali tambah baik,” kata Daniel, Senin (30/7/2018).

Daniel mengatakan, pembinaan Kampung KB harus melibatkan seluruh unsur satuan perangkat kerja daerah.

Sebab, kata Daniel, pembinaan yang dilakukan Dinas PPKB mencakup perubahan kondisi lorong. Seperti infrastruktur, peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Kita ingin apa yang menjadi nawacita presiden Jokowi bisa kita terapkan di Makassar. Apalagi Lorong KB ini merupakan role mode dari Kampung KB yang dicanangkan oleh pemerintah pusat,” ucap Daniel.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga