Danny Ucapkan Belasungkawa kepada Korban Gempa NTB Asal Makassar

53
  • 2
    Shares
Img 20180730 Wa0004
Muhammad Ainul Taksim (25), pendaki asal Makassar tewas dalam insiden longsor Gunung Rinjani pada gempa yang mengguncang wilayah tersebut, Minggu (29/7/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengucapkan bela sungkawa kepada pendaki asal Makassar Muhammad Ainul Takzim yang menjadi korban gempa di NTB saat mendaki gunung Rinjani.

Danny mengatakan, akan membantu seluruh keperluan jenazah hingga ke pemakaman. “Kami pemerintah kota akan membantu secara maksimal sampai pada penguburan nantinya,” kata Danny, saat menyambangi kediaman almarhun di Laikang, Senin (30/7/2018).

Danny juga berharap, jenazah korban bisa tiba di Makassar, tanpa halangan apapun.

“Kita imbau, masyarakat Kota Makassar mendoakan almarhum. Pemkot Makassar siap membantu, jangankan di sini di sana pun kita siap,” ucap Danny.

Sekadar diketahui, gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa pada Minggu (29/7/2018) pukul 05.47 WIB.

Pusat gempa di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan kedalaman 24 Km. Gempa terjadi akibat akivitas Sesar Naik Flores. Dilaporkan BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami.

Informasi yang beredar, saat gempa terjadi, Ainul Takzim sedang melakukan pendakian di Gunung Rinjani. Saat itulah insiden terjadi. Gempa membuat longsoran. Material longsoran berupa batu mengenai kepala Ainul Takzim yang dikabarkan meninggal.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya