Intip Kemeriahan Perayaan Hari Anak Nasional di SD Borong Jambu Antang

39
  • 34
    Shares
Img 20180730 100809
Peringatan Hari Anak Nasional di SD Borong Bambu Antang. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Sayang Tunas Cilik Indonesia bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, menyelenggarakan peringatan hari anak nasional di SD Borong Jambu Antang, Senin (30/7/2018).

Beragam kegiatan mewarnai perayaan tersebut seperti drum band, pertunjukan drama, tari dan menulis surat yang ditujukan untuk Walikota, Gubernur dan Presiden.

Fadiah Mahmud, salah satu perwakilan dari yayasan sayang tunas cilik mengatakan, peringatan hari anak tahun ini, bisa menjadi momentum pembelanjaran untuk menggiring anak-anak Makassar menjadi anak genius.

Img 20180730 103217

“Di sini kita akan berdialog dengan seluruh pemangku kepentingan, untuk mencari solusi bagaimana pemenuhan hak-hak anak bisa tercapai, memperkuat ketahanan anak, sehingga Makassar betul-betul bisa menjadi rumah yang aman bagi anak-anak,” kata Fadiah.

Sementara itu, Asisten II Pemerintah Kota Makassar Sittiara Kinang berharap, ke depan DPPPA Makassar dan yayasan sayang tunas cilik tidak hanya fokus pembinaan anak pada 3 kelurahan saja.

Dia meminta, NGO pemberdayaan perempuan dan anak juga bisa membina anak-anak dan perempuan pinggiran.

“Tentu kita dari pemerintah akan mensupport itu, kita berharap selain 3 kelurahan di Manggala ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan juga menyasar daerah-daerah pinggiran,” ucap Sittiara.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Intip Kemeriahan Perayaan Hari Anak Nasional di SD Borong Jambu Antang 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga