Pj Bupati Bantaeng dan Sinjai Dilantik Bersamaan, Ini Jadwalnya

1428
  • 119
    Shares
Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono mengatakan pelantikan untuk Pj Bupati Bantaeng dan Sinjai bakal dilakukan secara serentak pada Agustus mendatang.

“Sudah ada jadwalnya, rencananya 15 Agustus mendatang dan dilakukan di Ibu Kota Provinsi,” kata Sumarsono, Senin (30/7/2018).

Soni, sapaan Sumarsono mengatakan, telah mengusulkan nama untuk Pj Bupati Bantaeng dan Sinjai. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahkan telah mengeluarkan surat terkait penetapan nama pejabat tersebut.

“Untuk Pj Bupati Sinjai dan Bantaeng, sudah saya tandatangan suratnya,” kata Sumarsono yang juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini.

Terkait nama yang akhirnya disetujui, Soni enggan mengungkapkan. Dia berdalih, lupa soal nama siapa yang tercantum dalam surat tersebut.

“Saya kalau sudah tandatangan surat suka lupa namanya, coba tanya Pak Sekda,” katanya sambil tertawa.

Sebelumnya, nama yang disebut-sebut akan menduduki posisi Pj Bupati Sinjai adalah Kepala Bappeda Jufri Rahman sedangkan untuk Pj Bupati Bantaeng adalah Kepala BKD Ashari F Radjamilo. Namun belakangan beredar kabar bahwa nama Kepala BPMDK Mustari Soba akan mengisi Pj Bupati Bantaeng.

Seperti diketahui, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah akan menyelesaikan masa jabatannya untuk periode keduanya pada 15 Agustus mendatang. Sedangkan untuk Sinjai, Bupati Sinjai Sabirin Yahya akan menyelesaikan jabatannya sebagai Bupati Sinjai pada 14 Agustus mendatang.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya