3 Warga Lombok Jadi korban Gempa, Ini Tanggapan TGB

66
  • 1
    Share
Tgb Cover
Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. (Int)

SULSELSATU.com – Kesedihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) KHM Zainul Majdi sepertinya tak bisa terbendung lagi.

TGB meneteskan air matanya dihadapan puluhan ribu jamaah Nahdatul Wathan (NW) saat menghadiri pengajian akbar Hultah NWDI ke-83 di Aula Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdatiain (YPH PPD).

Tangisan TGB bukan tanpa alasan, TGB mendapatkan laporan kalau warganya di tiga kabupaten yakni Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lombok Timur dan Sumbawa terkena dampak gempa, apalagi TGB mendengar ada warganya yang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

“Saya merasa sedih dan prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat kita di KLU, Lombok Timur dan Sumbawa,” kata TGB dihadapan jamaahnya.

TGB menjelaskan, saat ini NTB dalam suasana berduka dengan adanya musibah yang terjadi. Dengan tentunya tidak bisa dihindari dan itu sudah merupakan ketetapan sang pencipta.

Apalagi dengan terus terjadi gempa susulan, maka tentunya adanya musibah ini hendaknya menjadi bahan introspeksi bersama untuk tidak lupa kepada sang pencipta.

Oleh karena itu, TGB berharap agar musibah gempa terutama yang menderita luka-luka disegerakan kesembuhannya. Sedangkan pemerintah provinsi dan daerah segera turun membantu korban gempa.

“Mari kita memohon kepada Alloh agar musibah ini segera dihentikan,” ujar Cucu Pahlawan Nasional ini.

Editor : Agung Hidayat