4 Pejabat yang Dicopot Anies Bakal Dapat Jabatan Lagi

38
  • 2
    Shares
Anies

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mulai menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pencopotan sejumlah pejabat. Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan memberikan jabatan kembali kepada beberapa pejabat yang sudah dicopot.

“Sementara 4 orang itu kami pertimbangkan nanti. Kami lihat kinerjanya kembali,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/7).

Saefullah mengatakan, tidak semua pejabat yang sudah dicopot akan mendapat jabatan lagi. Hanya ada beberapa pejabat yang tengah dipertimbangkana terutama yang belum masuk masa pensiun.

“Satu ada Tri Kurniadi (mantan Walkot Jaksel), ada Sopan (mantan Kadisdik), Bu Iin BPBJ, satu lagi saya lupa. Itu kami lihat evaluasi lagi,” lanjutnya dikutip dari kumparan.

Sementara pejabat lainnya, Saefullah mengatakan sudah memasuki masa pensiun. Untuk surat keputusan (SK), langsung diproses dan sudah sampai ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Selebihnya itu memang sudah memasuki masa pensiun. Begitu dia dilepas ya otomatis pensiun. Mau apa lagi? Begitu pelantikan langsung proses (SK). Sudah sampai di BKN kok SK pensiunnya,” jelas dia.

Keempat pejabat ini tidak langsung mendapat jabatan baru. Saefullah mengatakan, mereka akan dievaluasi, terutama dari sisi kinerja dan motivasi untuk bisa menjabat kembali sehingga dapat memberi pelayanan terbaik saat menjabat.

“Kita tampung dulu, kita lihat nanti motivasinya, diasesmen. Orang enggak ada motivasi kerja ngapain duduk? Kita ini kan lagi mau memberikan service kepada masyarakat. Kalau kerjanya lamban, tidak bisa gas pol dalam bekerja ya sudah kita tarik,” tutup Saefullah.

Editor : Agung Hidayat

4 Pejabat yang Dicopot Anies Bakal Dapat Jabatan Lagi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga