Ingat Claudio Pizarro? Kini Ia Kembali Gabung ke Werder Bremen

69
  • 2
    Shares
Claudio Pizarro
Claudio Pizarro (int)

SULSELSATU.com, BREMEN – Penyerang veteran Claudio Pizarro bergabung kembali dengan Werder Bremen pada usia 39 tahun untuk masa kerja keempat di klub Liga Jerman itu, yang dikatakan oleh pemain Peru itu akan menandai akhir kariernya.

Direktur olahraga Werder Frank Baumann mengatakan pihak klub telah meneken kontrak terkait performa dengan Pizarro, yang merupakan pemain asing tersubur sepanjang sejarah Liga Jerman dengan koleksi 192 gol dari 446 penampilan.

“Saya gembira mendapatkan kesempatan lain untuk bergabung dengan tim dan mengakhiri karier saya di klub di mana saya mulai (berkarier) di Eropa,” kata Pizarro.

Pizarro pertama kali pindah ke Bremen pada 1999 dari Alianza Lima di kampung halamannya dan menghabiskan dua musim di sana.

Ia kembali pada 2008, awalnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea sebelum kemudian dipermanenkan, untuk menjalani empat musim lagi dan kembali untuk tampil pada dua musim lagi pada 2015.

Ia juga sempat menjalani dua masa kerja di Bayern Munchen dan menghabiskan musim lalu di klub yang terdegradasi, Cologne, dengan catatan satu gol.

“Saya tidak sabar untuk berbagi pengalaman saya, namun saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya kembali juga untuk mencetak gol demi gol,” tutur Pizarro, yang tidak dibawa Peru untuk penampilan di Piala Dunia tahun ini — partisipasi pertama mereka di turnamen akbar itu dalam 36 tahun.

“Saya yakin bahwa bersama-sama kami akan menjalani musim yang baik.”

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga