Hadapi PSIS Semarang, PSM Hanya Bawa Pulang Satu Poin

55
Psm Vs Madura United 11
PSM Makassar (Foto: Sulselsatu.com/Moh Niaz)

SULSELSATU.com, MAGELANG – PSIS Semarang hanya bisa puas meraih tambahan satu poin atas tamunya PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (30/7/2018).

Meski berstatus tim tamu, PSM tampil cukup dominan di awal-awal pertandingan. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu mampu untuk lepas dari tekanan suporter tuan rumah untuk bisa memberikan ancaman. Namun, Ferdinand Sinaga dkk. tetap kesulitan untuk bisa mengonversi peluang menjadi gol.

PSM Makassar akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-45 melalui gol cantik yang dicetak Zulham Zamrun.

Berawal dari set-piece Reva Adi Utomo yang ditinju oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra, Zulham Zamrun yang berada jauh di tengah langsung melepaskan tembakan setelah bola rebound jatuh tepat di depannya. Tembakan tersebut langsung melesat masuk ke gawang PSIS.

Tertinggal satu gol dari tim tamu membuat PSIS berupaya bangkit di babak kedua. Meski tetap kerap mendapatkan tekanan dari PSM, Laskar Mahesa Jenar tetap berusaha untuk menyerang guna menyamakan kedudukan.

Tekad kuat tampak terlihat dari tim tuan rumah yang seakan tak ingin kehilangan poin di laga kandang.

Akhirnya PSIS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke=-81 melalui gol tandukan Hari Nur Yulianto. Berawal dari umpan silang Abu Baker Al Mal dari sisi kanan, Hari Nur Yulianto yang berada di dekat tiang jauh menanduk bola yang sukses mengoyak jala gawang tim tamu.

Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Hasil imbang ini membuat PSIS Semarang beranjak dari zona degradasi dan kini menempati posisi ke-15 dalam klasemen Liga 1 2018 dengan 20 poin.

Sementara itu, PSM Makassar harus puas naik satu peringkat ke posisi kedua dengan 29 poin, tertinggal tiga poin dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen setelah menang 3-2 atas PS Tira.

Susunan Pemain Utama:

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Akbar Riansyah, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi (belakang); Ibrahim Conteh, Muhammad Yunus, Bayu Nugroho (tengah); Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PSM (4-3-3): Syaiful Syamsuddin (kiper); Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok, Asnawi Mangkualam (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Muhammad Rahmat (depan)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Editor: Febriansyah

Terpopuler