Live Streaming Liga 1: PSIS Semarang vs PSM Makassar

113
  • 3
    Shares
Psis Semarang Vs Psm Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PSIS Semarang mengusung misi membalas kekalahan di putaran pertama saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (30/7/2018).

Kekalahan dua gol tanpa balas saat putaran pertama di Makassar jadi motivasi pasukan Laskar Mahesa Jenar untuk meraih kemenangan.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, menegaskan PSIS memiliki motivasi untuk membalas kekalahan di putaran pertama. Terlebih, hanya kemenangan yang bisa mengangkat posisi tim kebanggaan masyarakat Semarang dari zona degradasi.

“Tujuan utama lepas dari zona merah. Jadi, kami harus maksimalkan laga kandang, termasuk saat melawan PSM. Kami ingin membalas kekalahan saat di kandang mereka,” imbuh Setyo Agung.

Live Streaming Liga 1: PSIS Semarang vs PSM Makassar 1

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, optimistis tim asuhannya kembali meraih kemenangan melawan PSM setelah di laga pekan ke-17 mampu membekuk Persebaya Surabaya (22/7/2018). Meski begitu, pelatih asal Italia itu mengakui tim asuhan Robert Alberts memiliki materi pemain berkualitas.

“Kami berpikir positif mendapatkan hasil sangat maksimal pada pertandingan ini. Semua tahu PSM tim bagus, kualitas pemain yang bagus, dan kualitas pelatih yang sangat mungkin terbaik di liga ini. Kami sangat emosional menghadapi pertandingan ini dan semoga mendapatkan poin penuh,” tegas Vincenzo Annese.

Misi PSIS menghempaskan tim tamu, mungkin akan lebih mudah mengingat PSM datang tanpa sosok penting, Wiljan Pluim. Dirigen permainan Juku Eja itu absen karena akumulasi kartu kuning.

Pada pertandingan sebelumnya, penampilan PSM terkesan tanpa roh bila Pluim absen. Dalam lima partai tanpa Pluim, PSM hanya sekali menang, dua imbang, dan dua kalah.

Padahal, Juku Eja butuh tiga poin untuk menjaga asa di jalur juara. Apalagi, pada pekan ke-17 lalu, skuat Robert Alberts dipermalukan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan (23/7/2018).

Kembalinya Marc Klok, yang sudah terbebas dari sanksi akumulasi, diharapkan jadi solusi. Tetapi, sejatinya, Klok berbeda tipe dengan Pluim. Mantan pemain Dundee FC ini adalah gelandang pemutus serangan lawan bukan pengatur serangan.

Kondisi ini membuat Robert kembali memercayakan Rasyid Bakri melakoni peran Pluim. Sementara satu gelandang lainnya, Rizki Pellu, bakal berperan ganda di lini tengah, yakni sebagai perusak alur serangan lawan sekaligus pencetak gol dari lini kedua.

PSM butuh kemenangan untuk mengembalikan pamornya sebagai klub papan atas klasemen Liga 1 2018. Dalam lima partai terakhir, PSM hanya dua kali menang, satu imbang dan dua kalah.

Hal ini berarti PSM harus mencetak gol ke gawang PSIS. Padahal, Robert sudah memutuskan mencoret Bruce Djite yang minim kontribusi.

Striker naturalisasi, Guy Junior akan menggantikan peran Bruce sebagai striker utama pada pertandingan nanti. Masalahnya, Guy dikabarkan tengah diincar Persib Bandung dan Borneo FC.

Dalam situasi ini, Robert tampaknya kembali berharap PSM mendapatkan golnya lewat tendangan bola mati. Tiga pemain, yakni Steven Paulle, Abdul Rahman dan Rizky Pellu yang berpostur tinggi sudah mencetak gol buat Juku Eja dengan memanfaatkan tendangan bola mati.

Menariknya, ketiga pemain PSM itu berhasil mencetak gol berkat assist yang dibuat Rasyid, pemain pengganti Pluim pada pertandingan kontra PSIS ini.

Prakiraan susunan pemain:

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Saputra, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar (belakang); Komarudin, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto (tengah); Abou Bakr Al Mel, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PSM Makassar (4-3-3): M. Syaiful (kiper), Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang), Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Marc Klok (tengah), Zulham Zamrun, Guy Junior, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Nonton live streaming PSIS Semarang vs PSM Makassar disini.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga