Tekuk Juara Bertahan, PS Bank Sulselbar Raih Tiket ke Piala Menpora

71
  • 2
    Shares
Whatsapp Image 2018 07 29 At 19.08.18
Euforia pemain PS Bank Sulselbar U-14 memastikan satu tiket ke Piala Menpora di Bali pasca menekuk Bangau Putera lewat adu penalti. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PS Bank Sulselbar sukses menekuk juara bertahan Liga Pelajar U-14, Bangau Putera dengan skor 5-4 melalui adu penalti di Lapangan Emmy Saelan, Makassar, Minggu (29/7/2018).

Atas kemenangan ini, PS Bank Sulselbar meraih tiket ke putaran Liga Pelajar U-14 memperebutkan Piala Menpora 2018 di Bali, yang akan digelar September mendatang.

Prestasi ini dianggap cukup mencolok bagi PS Bank Sulselbar. Pasalnya, gelar ini merupakan yang pertama bagi mereka di level U-14. Sementara juara bertahan Bangau Putera gagal mempertahanakan gelar setelah sempat menguasai liga selama dua tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah kami mampu juara dengan persiapan yang terbilang singkat sebagai satu tim,” ujar Manager PS Bank Sulselbar U-14, M. Iqbal.

“Beruntung, sejumlah pemain kami sudah lama ikut berlatih dengan tim yang lebih senior. Jadi kami tinggal melengkapinya dengan pemain yang baru dibina di PS Bank Sulselbar,” sambungnya.

Menghadapi putaran nasional mendatang, pihaknya sudah membuat sejumlah program untuk meningkatkan kemampuan teknik dan fisik para pemain.

“Di putaran nasional nanti, persaingan tentu lebih ketat. Selain menggelar ujicoba, saya merencanakan membawa anak-anak berlatih di Malino,” ucapnya.

Selain U-14, PS Bank Sulselbar juga berpeluang mewakili Sulsel pada level U-16. Pada akhir bulan depan, mereka akan bersaing di zona provinsi untuk memperebutkan satu tiket ke putaran nasional yang juga berlangsung di Bali.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga