Pasang Iklan di Instagram Kylie Jenner Harus Sediakan Rp 14,4 Miliar

12
  • 2
    Shares
Kylie Jenner
Kylie Jenner (IST)

SULSELSATU.com – Instagram tak dimungkiri telah menjadi salah satu platform berbagi foto dan video paling populer saat ini. Tidak heran, platform ini sudah menjadi salah satu sarana pengiklan untuk memperkenalkan produknya.

Iklan yang ditawarkan pun terbilang beragam, mulai dari iklan langsung hingga bekerja sama dengan publik figur yang memiliki banyak follower.

Tak main-main, iklan yang ‘dititipkan’ melalui figur publik juga diketahui memiliki nilai yang terbilang fantastis.

Hal itu diketahui dari laporan terbaru yang dirilis oleh Hopper HQ baru-baru ini. Hooper HQ merupakan perusahaan yang menjalankan akun media sosial atas nama perusahaan dan individu.

Dari laporan itu terungkap bahwa Kylie Jenner merupakan selebgram dengan bayaran paling tinggi saat ini. Dikutip dari BBC, Senin (30/7/2018), Kylie Jenner meraup US$ 1 juta (Rp 14,4 miliar) untuk setiap unggahan promosi di akun Instagram miliknya.

Menurut Hopper HQ, biasanya kesepakatan harga per unggahan diatur berdasarkan kesepakatan sang publik figur dengan pemilik produk atau perusahaan periklanan.

Sebenarnya, para pengiklan cenderung tertutup dengan angka yang mereka yang bayarkan pada publik figur di Instagram. Karena itu, bayaran pasti untuk para figur publik ini belum diketahui, melainkan masih berupa taksiran saja.

Kylie diestimasi mendapat US$ 500 ribu atau setara Rp 7,2 miliar per foto yang diunggah ke Instagram.

Editor : Agung Hidayat