Jelang Penutupan, Baru 4 Parpol di Barru Kembalikan Berkas Perbaikan Bacaleg

138
Demokrat Barru
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Barru, Andi Haeruddin saat menyerahkan berkas bacalegnya ke KPU Barru. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – KPU Barru masih menunggu pengembalian berkas Bacaleg yang sebelumnya dintatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Ketua KPU Barru, Sarifuddin H. Ukkas mengatakan, dari 14 partai yang harus melakukan perbaikan berkas Bacaleg, baru 4 partai yang telah melakukan pengembalian berkas.

“Hingga hari ini baru 4 partai, yaitu Partai PKB, PBB, Berkarya dan NasDem,” kata Sarifuddin, Senin (30/7/2018).

Dia menuturkan, jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi dan penjelasan bahwa batas waktu pengembalian berkas Bacaleg hanya sampai 31 juli 2018.

“Jika ditanya kendalannya apa, saya rasa tidak ada yang menjadi kendala. Pihak kami telah memberikan pemaparan hal apa saja yang perlu dipenuhi dalam kelengkapan berkas Bacaleg yang masih BMS,” ujarnya.

Apalagi kata dia, KPU pusat telah mengeluarkan regulasi baru terkait kelengkapan berkas yang sebelumnya harus dipenuhi, misalnya perbedaan nama ijazah dengan Kartu Tanda Penduduk elektronik.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Barru telah menetapkan sebanyak 241 Bacaleg yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) dalam kelengkapan administrasi berkas pencalonan. Dari 303 orang Bacaleg, hanya 62 orang di antaranya yang Memeneuhi Syarat.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Jelang Penutupan, Baru 4 Parpol di Barru Kembalikan Berkas Perbaikan Bacaleg 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga