Sekkab Barru Lantik 70 Anggota Paskibra

27
  • 2
    Shares
Paskibra
Sekretaris Kabupaten Barru melantik 70 anggota Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI pada 17 Agustus mendatang. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Sekretaris Kabupaten Barru melantik 70 anggota Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI pada 17 Agustus mendatang. Pelantikan ini dilakukan di Baruga Singkeru Adae, Rujab Bupati Barru, Senin (30/7/2018).

Kabid Kepemudaan Dikpora Barru, Wahyuddin Suyuti menyampaikan jumlah anggota Paskibra tahun 2018 sebanyak 70 orang. Terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri.

“Mereka adalah perwakilan dari 25 SLTA/MA dan sederajat yang sebelumnya telah diseleksi oleh tim. Mereka akan dilatih selama 15 hari lamanya terhitung mulai 1 Agustus 2018 dan memasuki masa karantina selama 2 hari saat hari H nanti,” kata Wahyuddin

Di hadapan seluruh anggota Paskibra, Sekkab Barru, Nasruddin berharap agar kepercayaan yang diberikan ini bisa dipertanggungjawabkan dengan melaksanakan tugas sepenuh hati serta konsentrasi tinggi.

“Perwujudan semangat dan nilai nasionalisme bagi generasi muda bukan hanya sekedar belajar memperdalam sejarah kebangsaan, akan tetapi bagaimana memaknai dan mengamalkan semangat kejuangan dari para pejuang dan pendiri republik ini. Sehingga, anak-anaku sekalian bisa benar-benar mengikuti pelatihan Paskibra dengan baik,” harap Nasruddin.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan