Prihatin Kondisi Jeneponto, Mantan Akvitis 98 Ini Target 1 Kursi di DPRD Sulsel

290
  • 18
    Shares
Natsar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Mantan aktivis 98, DR Natsar Desi siap merebut satu kursi di DPRD Sulsel pada Pileg 2019 mendatang. Ia sebelumnya telah memutuskan untuk maju bertarung di Dapil IV Sulsel meliputi Jeneponto, Bantaeng dan Selayar dari Partai Gerindra.

Dosen STIE-STKIP Yapti Jeneponto ini mengaku sudah matang dan paham dunia politik. Kepada sulselsatu.com, Senin (37/7/2018) malam, Natsar mengaku banyak mendapat dorongan dari kelompok masyarakat terpelajar.

Selain itu, ia mengaku maju karena paham dengan kondisi yang terjadi di tanah kelahirannya, Jeneponto.

Jeneponto saat ini, kata dia, masih pada posisi tertinggal dan terendah untuk SDM-nya di Sulsel.

“Motivasi saya adalah ingin mengangkat sumber daya manusia (SDM) melalui jalur legislatif. Karena itu penting untuk mengangkat melalui kewenangan yang dimiliki menjadi anggota dewan,” katanya.

Meski demikian, doktor muda ini mengaku ingin membuktikan kepada publik bahwa meski Jeneponto daerah tertinggal dan SDM-nya masih rendah, namun memiliki banyak orang yang berpendidikan cukup memadai.

“Ini akan menjadi tantangan bagi saya bahwa sekalipun Jeneponto daerah tertinggal tapi saya bertarung memperlihatkan kualitas akademik tertinggi. Saya gelar tertinggi dalam kerangka kualifikasi Indonesia,” ujarnya.

Lantas apa yang akan dilakukan nanti jika masyarakat memberikan amanah untuk melenggang ke DPRD Sulsel?

“Pertama saya ini berlatarbelakang ilmu lingkungan hidup, maka yang pertama tentu sesuai kemampuan profesionalime saya, penyelamatan terhadap lingkungan hidup dan sumber daya alam kawasan yang ada di Dapil saya,” jelas Natsar.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Prihatin Kondisi Jeneponto, Mantan Akvitis 98 Ini Target 1 Kursi di DPRD Sulsel 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga