Bank Sulselbar Komitmen Wadahi Bakat Olahraga Generasi Muda

47
  • 1
    Share
Whatsapp Image 2018 07 29 At 19.08.18
Euforia pemain PS Bank Sulselbar U-14 memastikan satu tiket ke Piala Menpora di Bali pasca menekuk Bangau Putera lewat adu penalti. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Sulselbar melihat potensi anak muda dalam bidang oleh raga sangat besar, terkhusus di sepak bola. Karena itu, Bank Sulselbar membentuk klub sepak bola yang kini telah terdaftar di liga 3 persatuan sepak bola seluruh indonesia (PSSI).

klub sepak bola Bank Sulselbar diberi nama Bank Sulselbar FC. Bank Sulselbar menerima anak muda yang ingin bergabung, meskipun saat ini pemain yang tergabung didominasi dari Makassar, Gowa, dan Maros.

Sebanyak 100 orang pemain sepak bola muda yang tergabung di club Bank Sulselbar. Untuk kategori usianya sendiri, Bank Sulselbar memiliki club dari U-10, U-12, U-14, U-16, U-18 sampai U-23.

Direktur Utama PT Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat mengatakan jika hal tersebut akan terus dilakukan.

“Ini sebagai salah satu wujud bank dalam mendukung pembinaan sepakbola. Hal ini sesuai dengan komitmen dan direksi dan manajemen,” kata Rahmat sapaan akrabnya, Selasa, (31/7/2018).

Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat menambahkan jika klub bola Bank Sulselbar sudah sering bermain di liga 3.

“Bank Sulselbar menyiapkan dana khusus untuk cabang olahraga, dan memiliki koordinator masing-masing. Ini adalah salah satu bentuk dukungan direksi dan manajemen,” tambah Ari.

Ia juga mengatakan jika pihaknya menerima semua anak muda yang ingin bergabung. Proses seleksinya sendiri, ia serahkan sesuai dengan seleksi alam.

Selain sepak bola, Ari juga mengaku jika Bank Sulselbar memiliki cabang olahraga lainnya yaitu basket, karate, tenis, bulutangkis, futsal, otomotif, golf dan seni.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Bank Sulselbar Komitmen Wadahi Bakat Olahraga Generasi Muda 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga