Berkat Lorong KB, Sambung Jawa Berhasil Juarai Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi

224
  • 2
    Shares
Img 20180731 Wa0027
Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Daniel Pakambanan. (Ist)
Berkat Lorong KB, Sambung Jawa Berhasil Juarai Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lorong KB, salah satu inovasi pengendalian penduduk dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, berhasil mengantarkan Kelurahan Sambung Jawa sebagai pemenang Lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi Sulsel.

Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Daniel Pakambanan mengatakan, lorong KB yang diciptakan tersebut telah terintegrasi dengan beberapa perangkat SKPD. Sehingga, fungsi lorong KB bukan hanya sebatas pemberian alat kontrasepsi.

“Ini bukan masalah alat kontrasepsi, kita upayakan bagaimana lorong-lorong di Makassar lebih baik lagi dari hari ini, intinya bagaimana semuanya bisa dua kali tambah baik,” kata Daniel, Selasa (31/7/2018).

Adapun pembinaan yang dilakukan Daniel dalam menciptakan lorong KB, di antaranya merubah kondisi lorong, mulai dari infrastruktur, kesehatan, ketahanan pangan dan peningkatan mutu pendidikan masyarakat lorong.

Sementara itu, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengaku optimis, kelurahan Sambung Jawa bisa mengantarkan Makassar menjadi juara kelurahan terpadu tingkat nasional.

“Kita berharap kelurahan ini menjadi percontohan bagi kelurahan lain yang ada di Makassar, dan bisa membawa Sulawesi Selatan menjadi juara pada lomba kelurahan terpadu tingkat nasional,” ucap Danny.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga