Danny Dukung Langkah MUI Bangun Swalayan di Masjid

18
  • 2
    Shares
Danny Mui

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mendukung upaya Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam membangun percepatan kesejahteraan umat berbasis masjid.

Salah satu program kesejahteraan tersebut adalah membangun swalayan yang pengelolaannya dilakukan oleh setiap masjid.

“Tema ini menjadi isu sepanjang masa. Tetapi, progresnya menjadi tantangan bagi kita, tema ini sejalan dengan semangat ke-Islaman kita. Mengingat Rasulullah juga seorang pedagang, sementara fungsi-fungsi masjid juga begitu dekat dengan fungsi perdagangan,” Kata Danny, sapan akrab Ramdhan Pomanto, usai menghadiri diskusi MUI dengan tema Penguatan dan Percepatan Kesejahteraan Ekonomi Ummat Berbasis Masjid, Selasa (31/7/2018).

Menurut Danny, penjualan produk yang berbasis halal dan pengelolaan keuangan yang transparan dan sesuai syariat meskipun tidak dilakukan dalam masjid, akan menambah nilai tambah untuk mewujudkan program kesejahteraan umat Islam.

“Ini contoh, kalau 100 persen halal itu sudah biasa, tapi jika 1000 persen halal adalah hal yang luar biasa. Kenapa 1000, karena selain kehalalannya yang dijamin 100 persen juga ada tambahan doa dan zikir di dalamnya, sehingga inilah yang menjadi nilai untuk bersaing di pasaran,” ucap Danny.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan