Sandro Resmi Berlabuh ke PSM Makassar

54
  • 6
    Shares
Alessandro Ferreira Leonardo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mencoret striker Bruce Djite, manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) resmi mendatangkan striker baru di putaran kedua Liga 1 musim 2018.

Striker itu adalah Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro. Kesepakatan antara pihak manajemen PT PSM dengan Sandro kabarnya telah tercapai, Minggu (29/7/2018) lalu.

Dan Chief Executive Officer PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (CEO PT PSM) Munafri Arifuddin langsung memperkenalkan pemain yang berkewarganegaraan Hongkong tersebut, Senin (30/7/2018).

Ya, penyerang kehaliran 10 Maret 1987 (31 tahun) tersebut sudah meneken kontrak bersama PSM. Seperti dikenalkan CEO PSM Munafri di akun instgramnya @appi_mika.

Sandro Resmi Berlabuh ke PSM Makassar 1

“Penyerang baru telah tiba. Semoga bisa mewujudkan impian kita semua terhadap klub ini. #psmmakassar #ewakopsm,” tulis Appi di akun @appi_mika

Kontan saja, posting Appi tersebut mendapat banjir tanggapan dari fans PSM. Tidak kurang 6.100-an komentar dikemukakan.

Tradisi Putaran Kedua

Karena sudah gabung PSM, maka bisa dikatakan Pelatih Robert Rene Alberts mengulang sebuah “tradisi” yang sudah berjalan dua musim terakhir ini. Yaitu mendatangkan striker anyar di putaran kedua.

Ketika awalnya membesut PSM 2016 lalu, pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, Robert memasukkan Luiz Ricardo menggantikan Lamine Diarrasouba. Alami cedera, Luiz Ricardo tak diperpanjang kontraknya.

Di Liga 1 2017, PSM akhirnya mengontrak Reinaldo Elias da Costa. Sempat cetak 9 gol dari 14 laga yang dijalani, akhirnya Reinaldo dipinjamkan ke Persija untuk digantikan Pavel Purishkin.

Sandro sejatinya kelahiran Rio Novo, Minas Gerais, Brasil. Namun ia sudah mempunyai paspor Hongkong sehingga bisa dikategorikan pemain asing Asia.

Klub terakhir yang dibela adalah Kitchee FC, sebuah klub sepakbola ternama di Liga Hongkong. Dan ia juga memperkuat Timnas Hongkong.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga