Ustaz Abdul Somad Mencuat Jadi Cawapres Prabowo, Ini Tanggapan Zulkifli Hasan

114
  • 2
    Shares
Zulkifli Hasan. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Nama Ustaz Abdul Somad mencuat sebagai salah kandidat cawapres Prabowo Subianto setelah direkomendasikan oleh Ijtima Ulama. Munculnya nama Abdul Somad menuai berbagai reaksi.

Salah satunya datang dari Ketum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli mengaku senang nama Abdul Somad masuk dalam rekomendasi ijtima ulama untuk menjadi cawapres.

“UAS itu sahabat saya, saya kenal lama dekat dan nanti ultah MPR tanggal 29 nanti beliau ceramah di sini. Pokoknya dekat,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7).

Hanya saja, ia masih belum bisa memastikan apakah UAS mau menerima amanah menjadi cawapres tersebut. Zulkifli menegaskan pembahasan soal cawapres Prabowo akan melibatkan seluruh pimpinan partai Gerindra, PAN, PKS, Demokrat.

Ustaz Abdul Somad Mencuat Jadi Cawapres Prabowo, Ini Tanggapan Zulkifli Hasan 1

“Nanti kita bicara ketemu Pak Prabowo, Pak SBY, macam-macamlah,” ungkapnya.

Dalam Ijtima Ulama yang digelar akhir pekan lalu, ada tiga nama yang direkomendasikan untuk maju pilpres. Yaitu, Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

Dari ketiga nama itu, muncullah skenario Prabowo-Salim Segaf atau Prabowo-Abdul Somad sebagai pasangan di Pilpres 2019.

Rekomendasi ini akan dibahas internal bersama koalisi pengusung Prabowo. Sebelumnya, Abdul Somad menegaskan ingin berkonsetrasi di jalur dakwah dan tidak ingin masuk dalam dunia politik.

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo,” kata Abdul Somad.

Editor : Agung Hidayat

Ustaz Abdul Somad Mencuat Jadi Cawapres Prabowo, Ini Tanggapan Zulkifli Hasan 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga