Maros Target Juara Satu Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi

78
  • 1
    Share
Harmil Mattotorang
Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulsel Mustari Soba saat membuka Lomba Kelurahan dan Desa. (IST)

SULSELSATU.com, MAROS – Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang optimis Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros meraih juara pertama dalam Lomba Kelurahan dan Desa tingkat Provinsi.

Hal itu disampaikan saat menerima rombongan tim penilai Lomba Kelurahan dan Desa tingkat Provinsi di Kantor Kelurahan Hasanuddin, Mandai, Maros, Selasa (31/7/2018).

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Maros HAS Chaidir Syam, Kapolsek Mandai, Ketua Tim PKK, Camat Mandai, Angkasa Pura dan lainnya.

“Kami target bisa masuk tiga besar dan meraih juara satu. Itu semua bentuk keoptimisan kami,” kata Harmil.

Ia menilai bahwa kompetisi ini harus senantiasa diperhatikan sebagai upaya motivasi kepada semua elemen utamanya lurah dan masyarakat setempat.

“Memang setiap saat kami sangat mangapresiasi lomba seperti ini karena memang ini menjadi motivasi kita semua agar senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan, keamanan, dan lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulsel, Mustari Soba mengatakan, lomba ini merupakan amanah Surat Edaran Kemendagri Nomor 81 Tahun 2015 terkait evaluasi perkembangan yang dilakukan kelurahan maupun desa di Sulsel.

“Ada 17 Kabupaten yang ikut dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel. Sisanya tidak ikut karena kemarin sibuk pada Pilkada serentak,” tuturnya.

Mustari mengatakan, penilaian yang dilakukan mulai dari pelaksanaan bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang kemasyarakatan.

“Semuanya itu akan dinilai langsung oleh tim penilai dari provinsi,” katanya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan