Wabup Irwan Serahkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

22
  • 1
    Share
Img 20180731 Wa0020
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyerahkan bantuan sosial berupa bantuan sembako kepada salah seorang warga yang kurang mampu. Bantuan diserahkan langsung kepada keluarga Daeng Lallo (50) yang berdomisili di Trans Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Selasa (31/07/2018).

Bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Selain itu juga diserahkan bantuan lainnya seperti kompor gas, tabung dan kasur. Turut menyaksikan penyerahan bantuan, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Sukarti.

Daeng Lallo tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya. Satu anaknya telah bersuami dan tinggal dirumah yang sama. Kondisi rumahnya sangat tidak layak. Sudah sekitar 10 tahun lebih berdomisili di Desa tersebut. Untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari istrinya berjualan makanan.

Tanah yang ditempati oleh keluarga ini diatas tanah milik orang lain. Namun mereka bersyukur karena salah seorang tokoh masyarakat telah bersedia menghibahkan tanahnya bagi keluarga tersebut.

“Semoga bantuan sembako Pemerintah ini bisa dimanfaatkan. Meski terbatas tapi mari kita syukuri bersama bantuan ini. Bantuan ini juga semata-mata bentuk perhatian Pemerintah kepada warganya yang membutuhkan,” kata Irwan.

Terkait tanah hibah yang diberikan warga, Irwan mengingatkan agar segera diurus surat hibah tanahnya ke Pemerintah Desa setempat sehingga bisa di data dan diberikan bantuan bedah rumah.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga mengharap agar kepala Desa aktif turun ke lapangan memantau kondisi warganya sehingga bila ada yang membutuhkan bantuan bisa segera di sampaikan ke Dinas terkait.

Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler