Tiga Anak Petani Wakili Jeneponto di Paskibra Tingkat Provinsi

74
Paskibra Jeneponto
Penjabat Sekretaris Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin melepas tiga pelajar Jeneponto untuk mengikuti pemusatan latihan Paskibraka tingkat provinsi, Selasa (31/7/2018). (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Penjabat Sekretaris Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin melepas tiga pelajar Jeneponto untuk mengikuti pemusatan latihan Paskibraka tingkat provinsi, Selasa (31/7/2018).

Ketiganya lolos sebagai anggota Paskibra yang akan bertugas di upacara peringatan HUT ke-73 RI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, 17 Agutus mendatang

Ketiga siswa tersebut yakni Usman Ahmad asal SMA Negeri 6 Jeneponto, Herlangga asal SMA Negeri 5 Jeneponto dan Firda asal SMK Negeri 4 Jeneponto. Ketiga-tiganya merupakan anak seorang petani.

“Prestasi tiga siswa ini sangat luar biasa, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, Jeneponto mampu menempatkan tiga wakilnya untuk menjadi pasukan pengibar bendera di provinsi. Ada beberapa daerah yang hanya menempatkan dua perwakilannya,” kata Syafruddin.

Untuk itu, ia berharap para pelajar yang terpilih ini dapat menjaga kesehatan dan mejaga amanah untuk melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik.

“Kami semua juga mendoakan anak-anak kita agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT. Ikutilah pelatihan dengan baik, agar dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan sukses,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Jeneponto, Edy Irate mengatakan, ketiga pelajar ini terpilih usai melalui proses seleksi dan tes yang diikuti 73 peserta di tingkat Kabupaten Jeneponto dan seleksi di tingkat Provinsi.

“Tiga siswa ini terpilih setelah mengikuti dua tingkatan seleksi, yakni seleksi tingkat Kabupaten Jeneponto pada bulan Maret, dan seleksi tingkat provinsi pada bulan Mei yang lalu,” kata Edy.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Tiga Anak Petani Wakili Jeneponto di Paskibra Tingkat Provinsi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga