Begini Cara Pakai WhatsApp Video Call Grup

81
  • 2
    Shares
Video Call
WhatsApp Video Call Grup (int)

SULSELSATU.com – WhatsApp mengumumkan hadirnya fitur “Group Video Calling” sudah tersedia bagi pengguna secara global. Informasi tersebut diumumkan WhatsApp melalui blog resminya.

“Kami senang mengumumkan bahwa panggilan grup untuk suara dan video sudah datang ke WhatsApp,” tulis keterangan resmi WhatsApp.

Fitur Video Call Group atau panggilan video grup mendukung hingga empat orang melakukan panggilan video secara bersamaan, kapan saja, dan di mana pun mereka berada.

Cara pakai fitur Video Call Group

Untuk menggunakan fitur Video Call Group cukup mudah. Pertama kali pastikan aplikasi WhatsApp pada perangkat yang kamu pakai adalah versi terbaru. Kalau belum, perbarui terlebih dahulu aplikasi WhatsApp-mu.

Selanjutnya, pengguna bisa melakukan panggilan video kepada seseorang, seperti biasa. Pilih satu temanmu untuk video call sebelum mengundang lainnya.

Kemudian, jika panggilan pertama sudah tersambung, akan muncul logo “tambahkan peserta” di sudut kanan atas layar untuk menambahkan lebih banyak kontak ke dalam panggilan video tersebut, yang maksimalnya empat orang.

Seperti halnya pesan yang dikirimkan, WhatsApp menjamin jika panggilan grup di dalam aplikasinya juga selalu terenkripsi dan aman digunakan. Selain itu, WhatsApp telah merancang panggilan videonya di seluruh dunia agar dapat berfungsi dengan baik dalam kondisi jaringan yang berbeda.

WhatsApp pertama kali meluncurkan fitur panggilan suara pada tahun 2014, uuntuk fitur panggilan video hadir pada 2016. Kini, penggunanya telah menghabiskan total 2 miliar menit per hari untuk berbicara menggunakan aplikasi WhatsApp.

Editor: Febriansyah

Begini Cara Pakai WhatsApp Video Call Grup 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga