Gagal Maju di Pilwali dan Pileg 2019, Karir Politik Deng Ical Tamat?

86
  • 8
    Shares
Andi Rachmatika Dewi alias Cicu bersama Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal gagal bertarung pada dua perhelatan politik.

Setelah gagal bertarung di Pilwali Makassar, pria yang akrab disapa Deng Ical itu kembali dicoret Partai Golkar di Pileg 2019 untuk DPR RI.

Padahal, sebelumnya santer dikabarkan Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal akan maju merebut kursi untuk DPR RI melalui Partai Golkar.

Bahkan Ketua PMI Makassar itu, telah mengikuti pelatihan di Jakarta sebagai syarat menjadi Bacaleg di Golkar.

Apakah, batalnya Deng Ical bertarung di Pilwali dan Pileg membuat karir politiknya tamat?

Penganat politik asal Universitas Hasanuddin, Andi Lukman mengatakan, anggapan karir politik Deng Ical mati pasca tidak maju di Pilwali, tidak tepat.

“Justru Saya melihat ini adalah kebesaran hati seorang Deng Ical. Bisa saja Partai Golkar tengah menyiapkan dia diajang politik lainnya,” tutur Lukman ke Sulselsatu.com, Rabu (1/8/2018).

Lukman mengatakan, Deng Ical masih bisa kembali mengambil peran di Pilwali jika saja Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Pilwai Makassar kembali digelar 2020.

“Golkar punya strategi sendiri dalam menempatkan kader potensialnya, termasuk di 2020 kalau saja MK memutuskan untuk Pilwali ulang,” ujarnya.

“Karena kalau Deng Ical maju Pileg otomatis posisi wakil walikotanya harus dilepas, ini secara elektoral akan merugikan Partai Golkar,” tambahnya lagi.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga