Sambut Kemerdekaan, Phinisi Point Pamerkan Warisan Budaya Indonesia

18
Phinisi
Pembukaan event Artchipelago Phinisi Point yang dimulai dari fashion show bernuansa tradisional Sulsel. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menyambut HUT ke-73 RI, Phinisi Point memamerkan warisan budaya Indonesia selama Agustus 2018 dalam event Artchipelago.

Melalui tema Indonesia Heritage, Artchipelago Phinisi Point akan berlangsung pada 1-5 Agustus 2018 mendatang. Event Artchipelago Phinisi Point akan menonjolkan beragam sisi etnik dan kebudayaan Indonesia.

Phinisi Point menghadirkan berbagai booth yang diisi oleh sejumlah UKM yang fokus pada batik, accessories, dan kerajinan tangan yang fokus dengan konsep kebudayaan
Indonesia.

Head Of Event & Production Phinisi Point , Mustahab Nur Iman mengatakan, event Artchipelago adalah salah satu program untuk menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun.

“Tema Indonesian Heritage diangkat dengan tujuan, agar kita bisa kembali mengenali warisan-warisan budaya yang saat ini sudah hampir punah karena canggihnya teknologi,” tambahnya, Rabu, (1/8/2018).

Untuk lebih menghidupkan suasana, Amank sapaan akrabnya mengatakan Phinisi Point menghadirkan patung bertuliskan Indonesian heritage. Sedangkan, di pintu masuk tokyo lantai dasar dipasang fortune wheel dengan background batik toraja.

General Manager Phinisi Point, Anggraini mengucapkan jika Phinisi Point akan terus berkarya menghadirkan kegiatan yang menarik dan sesuai selera masyarakat Kota Makassar.

“Dengan konsep Mal kekinian, tentunya kami ingin terus menghadirkan kegiatan yang sesuai
minat masyarakat jaman now. Apalagi, menyambut hari besar kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan