Pesawat Jatuh di Meksiko, Seluruh Penumpang dan Awak Selamat

47
  • 5
    Shares
Pesawat
Pesawat jatuh di Meksiko (int)

SULSELSATU.com, MEKSIKO – Pesawat Aeromexico terjatuh ketika lepas landas dari kota Durango menuju ke ibu kota Mexico City, Selasa (31/7/2018). Seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 101 orang dilaporkan selamat.

“Sembilan puluh tujuh penumpang dan empat awak berada di atas pesawat Embraer 190,” kata Menteri Transportasi Meksiko Gerardo Ruiz Esparza seperti dilansir CNN, Rabu (1/8/2018).

Aeromexico mengatakan penerbangan 2431 dijadwalkan menempuh rute Durango ke Kota Meksiko. Kecelakaan terjadi dekat Bandara Internasional Victoria Guadalupe. Bandara itu kini ditutup.

Me”Prioritas pertama kami adalah untuk menjamin keselamatan para penumpang dan awak dalam pesawat,” kata Aeromexico.

Aeromexico menyatakan pihaknya bekerja sama dengan otoritas untuk memberikan perawatan medis bagi 101 penumpang dan awak pesawat yang nahas.

“Kami sangat menyesalkan atas terjadinya kecelakaan ini dan memikirkan para keluarga yang terkena musibah. Kini kami fokus mengatasi situasi dan melakukan apa saja yang diperlukan untuk membantu keluarga penumpang dan awak di masa sulit ini,” kata Aeromexico.

Foto-foto dari lokasi kejadian memperlihatkan asap tebal membubung dari pesawat di tengah semak-semak dan rumput yang tinggi. Tim penyelamat, pemadam kebakaran dan mobil pemadam kebakaran tampak di lokasi kecelakaan pesawat.

Gubernur Durango Jose R. Aispuro sebelumnya mengatakan tidak ada laporan soal penumpang yang luka-luka. Durango terletak 885 kilometer sebelah barat laut Kota Meksiko.

Editor: Febriansyah

Terpopuler