Ini Alasan Pembunuh Mantan Kepsek SMAN 1 Makassar Habisi Nyawa Iparnya

1104
  • 18
    Shares
Pelaku Pembunuhan
Pelaku pembunuhan Kepala SMAN 1 Makassar, Abdullah Nazir Umar alias Dado saat dibekuk polisi, Rabu (1/8/2018) pagi tadi. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk pelaku penganiayaan terhadap mantan Kepala SMA Negeri 1 Makassar Sakaruddin, Abdullah Nazir Umar alias Dado (58).

Seperti diketahui, Sakaruddin (57) tewas usai dianiaya oleh pelaku, Selasa (31/7/2018) kemarin. Sebelum meninggal, korban sempat dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Pelaku pun sempat buron setelah langsung melarikan diri pasca penganiayaan yang terjadi pada Sabtu (28/7/2018) lalu. Hingga akhirnya, ia berhasil dibekuk di Wonomulyo Kabupaten Polman, Sulawesi Barat sekira pukul 07.30 Wita, Rabu (1/8/2018) pagi tadi.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap yang ditemui sulselsatu.com mengungkapkan, motif pelaku dipicu permasalahan keluarga.

Hanya saja, Ananda enggan berbicara lebih jauh terkait motif penganiayaan tersebut.

“Motifnya karena permasalahan keluarga. Hanya kita tidak mau berbicara lebih dalam karena tidak terlalu substansif. Yang jelas, ada penganiayaan, korban meninggal, motifnya masalah keluarga, pelaku kita tangkap,” ujar Ananda saat ditemui di kawasan Panakkukang, Rabu (1/8/2018) sore.

Namun dari sejumlah keterangan yang coba dihimpun, dasarnya korban dinilai cukup baik ke semua orang, termasuk ke istri pelaku, Saripah. Akan tetapi, pelaku pada dasarnya tidak senang dengan perilaku korban.

Hingga pada suatu waktu, pelaku sedang ada masalah dengan istrinya. Istri pelaku pun meminta pertolongan kepada korban. Kondisi tersebut sontak membuat pelaku naik pitam lantaran cemburu.

Penganiayaan pun terjadi hingga korban kritis, hingga akhirnya tidak tertolong.

Diketahui, pelaku kini telah digelandang ke Mapolsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Ini Alasan Pembunuh Mantan Kepsek SMAN 1 Makassar Habisi Nyawa Iparnya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga