Menkes Hadiri Pekan Imunisasi Anak Nasional di Makassar Hari Ini

60
  • 1
    Share
Sosok Nila F Moeloek Di Mata Suami Mttiycvtvw
Menteri Kesehatan Nila Moeloek. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar didapuk sebagai tuan rumah peringatan pekan imunisasi anak nasional, Rabu (1/8/2018) siang nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, peringatan pekan imunisasi anak yang akan dilakukan serentak di seluruh sekolah PAUD, TK, SD dan SMP ini dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

“Sebelumnya kan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir, tetapi ternyata jadwalnya bertepatan dengan agenda penting lainnya, jadi digantikan oleh ibu Menkes,” kata Naisyah, Rabu (1/8/2018).

Peringatan pekan imunisasi anak nasional, yang mengambil tema meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia dengan imunisaai MR ini, akan melibatkan 1.400 anak dan 500 undangan dari berbagai kalangan dengan mengambil pusat kegiatan di Mts Negeri Model, Jalan AP Pettarani Makassar.

“Ini kerja sama dengan provinsi, jadi ke depan, tidak ada lagi imunisasi campak sendiri-sendiri, semuanya sudah menyatu dalam imunisasi Measles dan Rubella dan ini serentak dilakukan oleh seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Menkes Hadiri Pekan Imunisasi Anak Nasional di Makassar Hari Ini 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga