Sumarsono Dorong Gubernur Sulsel Terpilih Sampaikan Visi-Misi

47
  • 8
    Shares
Whatsapp Image 2018 07 27 At 17.00.12
Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah dan Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono dalam sebuah pertemuan di Rujab, Jumat (27/7/2018). (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih untuk segera menyampaikan visi misi di depan DPRD pasca pelantikan 17 September 2018 nanti.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengumuman hasil penetapan KPU Provinsi Sulawesi Selatan terkait pasangan calon terpilih Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 di Kantor DPRD Sulsel, Selasa (31/07/2018).

“Budaya ini untuk memberikan sebuah penekanan dan apapun mekanisme dan metode pemilihan yang ditempuh, yaitu metode pemilihan langsung, namun pada hakikatnya Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki wakil wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat dan itulah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,” paparnya.

Dirinya menyampaikan, membangun kesamaan visi-misi dengan seluruh anggota DPRD menjadi sangat penting karena pada bulan ini akan memasuki tahapan-tahapan krusial dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang juga akan dibahas dengan DPRD.

Oleh karena itu, Sumarsono mengusulkan agar pemaparan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dilakukan pada 19 September 2018 mendatang, sehari sebelum pelantikan bupati/walikota.

Sementara, Ketua DPRD Sulsel, HM Roem menyampaikan, pihak DPRD akan selalu siap dengan jadwal pertemuan yang ditawarkan.

“Kami telah sepakat kapan saja Gubernur dan Wakil Gubernur mau bertemu dewan kami siap. Karena kami mempunyai tujuan yang sama, untuk kepentingan rakyat,” sebutnya.

Sedangkan Wakil Gubernur terpilih, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, terkait rencana pertemuan tersebut. Ia akan berkoordinasi dengan Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah terlebih dahulu.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga