Jadi Pemenang Pilgub, PKS Optimis Raih Pimpinan di DPRD Sulsel

17
Pks
Partai Keadilan Sejahtera. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis meraih kursi pimpinan di DPRD Sulsel 2019 mendatang.

Salah satu parameter yang digunakan PKS sehingga percaya diri mendapat kursi pimpinan adalah kemenangan usungannya di Pilgub Sulsel, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

“Kemenangan pasangan Prof Andalan yang diusung oleh PKS di Pilgub, memberikan dampak positif pada elektoral partai di Sulsel,” kata Sekretaris DPW PKS Sulsel, Imam Rohani, Rabu (1/8/2018).

Selain itu, komposi yang diturunkan dalam Bacaleg PKS lebih baik dan representatif dari berbagai kalangan masyarakat.

Momentum Pileg dan Pilpres akan berjalan bersamaan dan tentu berdampak signifikan terhadap elektoral partai. Apalagi PKS mendorong paket Prabowo Subianto -Habib Salim Segaf Aljufri di Pilpres mendatang.

“Duet Prabowo-Salim, yang merupakan representasi militer-ulama. Akan mudah diterima masyarakat. Walaupun secara resmi, Capres-Cawapres masih menunggu keputusan Majelis Syuro,” ujarnya.

Imam Rohani yang saat ini maju sebagai Bacaleg DPRD Sulsel Dapil Luwu Raya optimis bisa mendongkrak perolehan kursi dari Dapil tersebut.

“Saya sangat yakin, modal diatas akan memenangkan partai, dan dapat pula mengantarkan saya untuk duduk sebagai anggota DPRD Provinsi,” tutul Imam.

Untuk diketahui, saat ini PKS memiliki 6 kursi di DPRD Sulsel.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan