Murid di SD 103 Biringere Diberi Vaksin Campak Rubella

47
  • 12
    Shares
Img 20180801 130411
Murid SD 103 Bontompare saat diberi imunisasi campak dan rubella oleh petugas Dinas Kesehatan Sinjai. (Sulselsatu/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Sinjai mencanangkan kampanye imunisasi dan rubella, yang hari ini digelar di Sekolah Dasar (SD) 103 Bontompare, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (1/8/2018).

Kampanye imunisasi dan rubella yang bertema “Lindungi Anak dan Keluarga Kita dari Campak dan Rubella” yang dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar.

Andi Fajar mengungkapkan, saat ini program kampanye imunisasi dan rubella sekarang persentasenya sudah terlaksana sebanyak 95%. Buktinya, sekarang dengan berjalannya program pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan ini, kasus penderita penyakit kusta dan liver sudah hampir tidak ditemukan di Sinjai.

“Dengan demikian selaku pemerintah daerah sangat mengharapkan masyarakat kita khususnya yang memiliki anak yang berumur 9 bulan hingga 15 tahun agar memberikan anaknya imunisasi campak dan rubella,” harap Fajar.

Kepala Bidang Pencengahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sinjai, Akhirani menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memutuskan rantai penyebaran dan penularan penyakit campak dan rubella.

“Kasus penyakit campak di Sinjai sebenarnya masih perlu kita lakukan pencegahan, sedangkan untuk kasus penyakit rubella yang kita khawatirkan yakni dampaknyan besar untuk ibu hamil, karena kita khawatirkan penyakit tersebut bisa berdampak terhadap anaknya didalam rahim dan bisa mengakibatkan anak bisa terjangkit penyakit cacat bawaan,” kata Akhriani.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Murid di SD 103 Biringere Diberi Vaksin Campak Rubella 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga