Sekkab Sinjai Minta Kepala Desa Terus Berinovasi

57
Inovasi Desa
Sekda Sinjai didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa saat meresmikan kegiatan sosialisasi Program Inovasi Daerah. (IST)

SULSELSATU.com, SINJAI – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) yang secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Akbar Mukmin, bertempat di Gedung PKK Sinjai, Rabu (1/8/2017).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, para Kabag, pemerintah kecamatan dan desa se-Kabupaten Sinjai.

Akbar mengatakan bahwa Program Inovasi Desa ini merupakan suatu langkah yang strategis dalam mengembangkan dan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki oleh desa dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Akbar menegaskan bahwa untuk itu, pihak pemerintah desa lebih memanfaatkan dana desa dan ADD yang dikelola masing-masing desa. Dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan berbagai inovasi di setiap desa dan tentunya tidak menyalahi peraturan undang-undang dan ketentuan yang berlaku.

“Saya mengharapkan agar pihak pemerintah desa terus memacu inovasi dan memanfaatkan potensi yang ada di masing-masing wilayahnya untuk lebih kreatif,” harapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

VIDEO: Azan Berkumandang di Selandia Baru

SULSELSATU.com - Ribuan warga Selandia Baru berkumpul di Hagley...

Bawaslu Jeneponto Boyong Panwaslu ke Makassar, Ini Tujuannya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jelang pemilu 2019, Badan Pengawas pemilu...

Baca Juga