Disdukcapil Takalar Kunjungi Rumah Penyandang Disabilitas untuk Perekaman e-KTP

79
  • 3
    Shares
Dukcapil Takalar

SULSELSATU.com, TAKALAR – Unit Reaksi Layanan Cepat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil) Takalar melakukan perekeman e-KTP offline kepada penyandang disabilitas di Desa Moncongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Pelayanan dilakukan dengan mendatangi rumah salah satu penyandang disabilitas (lumpuh) bernama Arif Dg Muntu menggunakan fasilitas mobil layanan keliling oleh tim URC.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran penduduk Dikdukcapil Takalar, Ayatullah Rawatib menjelaskan bahwa pelayanan perekaman e-KTP ke rumah warga penyandang disabilitas ini dilakukan secara gratis tanpa memungut biaya dari warga.

Hal ini sebagai bentuk untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memanfaatkan URC dengan menyiapkan tim khusus layanan cepat seperti yang tercantum dalam P22 Pemkab Takalar.

“Unit reaksi layanan cepat ini, kita akan persiapkan menjadi tim khusus layanan cepat yang akan memanfaatkan fasilitas mobil layanan keliling, yang merupakan salah satu program utama pemerintah kabupaten Takalar yang terdapat dalam P22. Tidak ada biaya yang dipungut. Semua layanan gratis,” pungkas Ayatullah, Rabu (1/8/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pelayanan ini menargetkan masyarakat yang memiliki keterbatasan melakukan perekaman di kantor Dikdukcapil, seperti cacat, sakit keras, orang terlantar, dan warga yang tinggal di daerah pelosok dan terpencil.

“Kita harapkan masyarakat sadar untuk aktif menginfokan ke kami bahwa ada masyarakat rentan yang butuh KTP, tim reaksi layanan cepat tinggal meluncur ke lokasi yang di maksud,” tutup Ayatullah.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Disdukcapil Takalar Kunjungi Rumah Penyandang Disabilitas untuk Perekaman e-KTP 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga