Tabrak Teras Rumah Warga, Satu Petugas Damkar Takalar Dirujuk ke Makassar

22
Img 20180801 Wa0036
Armada pemadam kebakaran geruduk rumah anggota Kodim 1426 Takalar saat hendak memadamkan api kandang ayam Kades Bontomanai, Kecamatan Polobangkeng Selatan, Rabu (1/8/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Usai menabrak teras rumah warga, satu dari enam orang korban petugas pemadam kebakaran Takalar terpaksa dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Selasa (1/8/2018) sore.

Hal tersebut disebabkan karena kondisi korban yang cukup parah, bahkan tidak sadarkan diri setelah insiden kecelakaan yang mengakibatkan mobil pemadam kebakaran yang ia tumpangi. Korban diketahui bernama Adnan Syarwana.

Kepala Satpol PP dan Damkar Takalar Muh. Asdar menjelaskan bahwa saat ini seluruh korban kecelakaan telah mendapatkan penanganan medis di RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar, namun satu orang diantaranya harus dirujuk ke Makassar.

“Jadi setelah kecelakaan yang terjadi tadi, korban sebanyak 6 org, 2 orang setelah ditangani sudah pulang kerumah masing-masing, 3 orang lagi masih dirawat di RSUD Padjonga Dg Ngalle dan 1 orang dirujuk ke RS Wahidin Makassar,” katanya.

Masing-masing korban kecelakaan yakni Rusli, Adnan dan Suardi mengalami luka parah, sementara tiga lainnya mengalami luka ringan yakni Sumarlin, Rajamuddin dan Kaharuddin.

Seperti diketahui, kecelakaan mobil pemadam kebakaran Takalar terjadi di Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kelurahan Pabbundukan, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Mobil damkar yang ditumpangi enam petugas pemadam menabrak teras rumah warga, hingga menyebabkan mobil terbalik.

Diduga, pengemudi mobil tersebut kehilangan kendali ketika sedang melaju dalam kecepatan tinggi, karena hendak memadamkan kebakaran kandang ayam di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangngarabombang.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan