Lagi, Polres Gowa Ringkus Pengedar Narkoba

17
Rilis Narkoba

SULSELSATU.com, GOWA – Satu orang pengedar narkoba berinisial HRD alias MM (39 tahun) berhasil diringkus oleh Satuan Resnarkoba Polres Gowa di rumah kontrakannya di Sabutung Camba Barua, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan pengembangan dan penunjukan dari pelaku penyalahgunaan narkotika berinisial RD yang ditangkap lebih awal oleh Sat Resnarkoba Polres Gowa saat melakukan operasi cipkon KKYD, pada Selasa (24/7/2018) pukul 17.00 Wita di Jl. Tun Abd. Razak Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

Hal itu disampaikan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga didampingi Kanit Narkoba Ipda Imran dan Kasubbag Humas AKP M Tambunan saat menggelar press confrence, Rabu (01/08/2018).

“Sedikitnya 232,42 gram kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu serta 2 buah timbangan elektrik dan ball sachet klip berhasil diamankan dari tangan pelaku saat dilakukan penangkapan,” ujar Shinto.

Berdasarkan pendalaman yang telah dilakukan petugas, diketahui bahwa pelaku yang merupakan seorang kurir dari bandar besar tersebut berkolerasi dengan salah satu Lapas di Kabupaten Gowa.

“Kami telah mengantongi nama tersebut, dan segera melakukan pengungkapan,” tegas Shinto.

Pelaku pun kini dijerat dengan pasal 114 ayat (2) sub. Pasal 112 ayat (2)UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Lagi, Polres Gowa Ringkus Pengedar Narkoba 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga