Wabup Lutim Pantau Tanggul Pembagi Air yang Jebol

30
Img 20180801 Wa0001
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam pantau banjir akibat tanggul pembagi air di Desa Lagego, Burau, jebol. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTIM – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanggul pembagi air jebol. Tanggul jebol tersebut berada di lokasi areal perkebunan warga di Desa Lagego Kecamatan Burau.

Meskipun berada diareal perkebunan, imbas dari jebolnya tanggul air tersebut mengakibatkan banjir di kawasan pemukiman, tambak hingga perkebunan warga.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, langsung turun melakukan pemantauan di lokasi jebolnya tanggul pembagi air tersebut. Dalam kunjungannya, Irwan di dampingi Camat Burau, Satri dan Kades Lagego, Akbar Huzair, Selasa (31/07/2018).

Img 20180801 Wa0002

“Saya sudah foto ini dan saya juga telah instruksikan pegawai PUPR untuk turun melihat langsung kondisi tanggul sehingga bisa segera ada solusi,” kata Irwan.

Setelah melihat langsung kondisi tanggul tersebut, Wabup juga meninjau kawasan perkebunan dan tambak warga yang jumlahnya ratusan hektar sebagian besar jebol akibat banjir tersebut.

“Sabar ki semua. Ini faktor alam. Namun saya telah perintahkan Dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap tanggul tersebut,” kata Irwan di hadapan petani tambak.

Kepala Desa Lagego, Akbar Huzair mengatakan, ada kurang lebih ratusan hektar tambak warga yang terkena dampak akibat jebolnya tanggul pembagi tersebut. Ikan warga sebagian besar lepas dan yang pasti petani tambak rugi akibat banjir tersebut.

Akbar juga berharap, dengan kunjungan Wakil Bupati secara langsung, bisa segera mengambil langkah penanganan terhadap tanggul pembagi tersebut sehingga warga tidak lagi merasa khawatir setiap kali hujan lebat datang.

Sebelumnya, orang nomor dua di Luwu Timur ini juga memantau kondisi warga usai terserang banjir di Desa Burau Pantai. Dalam kunjungan itu Irwan didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD, Askar dan Camat Burau, Satri.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

video

Baca Juga