Ini Alasan Ikhwanul Muballighin Dukung Jokowi-Airlangga di Pilpres

75
  • 1
    Share
Sekjen Ikhwanul
Sekjen DPP Ikhwanul Muballighin, KH. Anwar Padoli. (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Belasan mubaligh dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan menghadiri Road Show Ikhwanul Muballighin for Jokowi-Airlangga di Lapangan Pondok Pesantren Darul I’tisham Embo, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea, Selasa (1/8/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekjen DPP Ikhwanul Muballighin, KH. Anwar Padoli, pimpinan Pondok Pesantren Darul I’tisham Embo Jeneponto, Dr. Munawari Kamaluddin serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelajar.

Sekjen DPP Ikhwanul Muballighin, KH. Anwar Padoli mengungkapkan alasan mengapa pihaknya mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Padahal, di Pilpres 2014 lalu mereka mendukung Prabowo Subianto.

“Bukan beralih kepada Jokowi, tapi Ikhwanul Muballighin pada 2014 mendukung Prabowo Subianto karena kami kan ormas Islam dan kami punya hubungan dekat dengan partai-partai Islam yang ada di barisan Pak Prabowo. Namun, Pak Prabowo kalah,” katanya.

Dengan suksesnya Jokowi menangkan Pilpres 2014, Ikhwanul Muballighin pun putar haluan dengan mendukung Jokowi setiap program-program yang tercantum dalam visi misinya membangun Indonesia.

“Jadi sudah menjadi kewajiban kami untuk taat kepada pemimpin kami yang sah dan menang. Setelah kami meyakinkan mendukung pemimpin terpilih, ternyata pemimpin terpilih itu bisa mewujudkan visi misinya yaitu membangun Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya merasa berkewajiban untuk menuruskan Jokowi ke kursi Presiden 2 priode.

“Supaya pemimpin ini bisa melanjutkan program-program yang bersinambungan,” jelasnya.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Ini Alasan Ikhwanul Muballighin Dukung Jokowi-Airlangga di Pilpres 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga