Ulama 16 Daerah Deklarasi Dukung Paket Jokowi-Airlangga di Jeneponto

116
  • 9
    Shares
Deklarasi Jokowi

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Belasan mubaligh perwakilan dari 16 wilayah di kawasan timur Indonesia mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Airlangga Hartarto di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi yang digagas oleh Ikhwanul Muballighin ini berlangsung di Lapangan Pondok Pesantren Darul I’tisham Embo, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea, Selasa (1/8/2018).

Kegiatan tersebut sekaligus ajang silaturahmi muballigh wilayah Indonesia Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan pejabat OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pimpinan Pondok Pesantren Darul I’tisham Embo Jeneponto Dr. Munawari Kamaluddin dan Sekjen DPP Pusat Ikwanul Muballighin KH. Anwar Padoli

Pimpinan Pondok Pesantren Darul I’tisham Embo Jeneponto, Dr. Munawari Kamaluddin mengatakan, pihaknya mendukung Jokowi berpaket dengan Airlangga karena Menteri Perindustrian itu dinilai sebagai sosok Jusuf Kalla Muda.

“Pak Airlangga ini tokoh yang banyak menyudahi konflik baik itu saat di dunia kampus, sosial ataupun di internal partainya (Golkar). Kita menyebut beliau (Airlangga) ini sebagai sosok Jusuf Kalla muda,” kata Munawir.

Sementara itu, Sekjen DPP Pusat Ikhwanul Muballighin, KH Anwar Padoli mengajak umat Islam di Sulsel untuk ikut memenangkan pasangan Jokowi-Airlangga di Pilpres mendatang.

“Ayo umat Islam di Sulsel, umat Islam di Makassar, umat Islam di Jeneponto, bareng-bareng kita sukseskan, kita menangkan Pak Jokowi untuk priode ke-2 bergandengan dengan pak Airlangga Hartarto,” katanya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri perwakilan alim ulama dari Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Wajo, Bone, Soppeng, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Luwu Utara.

Mereka membubuhkan tandatangan dalam selebaran sebagai bentuk dukungan Jokowi-Airlangga di Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi untuk membuktikan pernyataan dukungan kepada paket Jokowi-Airlangga, saya harap para perwakilan alim ulama dari beberapa perwakilan kabupaten membuktikan pernyataannya dengan menandatangani pernyataan dukungan ini,” katanya.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan