Angka Kemiskinan di Amerika Serikat Hanya 3%

58
  • 1
    Share
E289b5d2 028c 4cce A0fe 3740b96348a2

SULSELSATU.com – Gedung Putih baru-baru ini merilis angka kemiskinan di Amerika Serikat yang hanya sebesar 3 persen. Laporan yang dirilis Gedung Putih bertentangan dengan laporan PBB tentang kemiskinan di Amerika.

Sebelumnya, laporan PBB menyatakan kurang lebih 12 persen penduduk Amerika hidup dalam garis kemiskinan.

Laporan itu, yang disusun oleh Dewan Penasihat Ekonomi Presiden Trump menganjurkan agar mereka yang menerima bantuan Federal diharuskan berusaha untuk bekerja.

Menurut laporan itu, kemiskinan apabila diukur dari konsumsi sudah turun 90 persen sejak tahun 1961. Juga dikatakan dewasa ini hanya terdapat 3 persen penduduk Amerika yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Laporan itu mengatakan, saat ini cukup baik untuk memperluas keharusan bekerja bagi orang usia kerja dan sehat yang selama ini hidup dari program bantuan sosial.

Pada akhirnya, demikian dikatakan, keharusan bekerja dapat memperbaiki taraf hidup orang yang sekarang menerima bantuan sosial dan pada waktu yang sama menghormati penting serta martabat kerja.

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mendukung data dari dewan nasihat ekonomi kepresidenan tersebut. Pengentasan kemiskinan memang menjadi momok yang harus diselesaikan negara.

“Di negara kami, presiden, anggota kongres, gubernur, wali kota dan dewan kota selalu mengusahakan pengentasan kemiskinan tiap hari,” kata Haley dalam surat yang ditujukannya kepada senator Amerika Bernie Sanders.

Editor : Agung Hidayat

Angka Kemiskinan di Amerika Serikat Hanya 3% 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga