Kasus KM Lestari Maju, Polda Periksa Saksi Ahli dari Kemenhub

35
  • 2
    Shares
KM Lestari Maju yang terbalik di perairan Selayar. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dit Reskrimsus Polda Sulsel tengah menunggu keterangan saksi ahli dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terkait penyidikan lanjutan kasus KM Lestari Maju.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Sulsel, Kompol Trihanto Nugroho.

“Kasus KM Lestari (Maju) kita sisa menunggu keterangan ahli, mungkin minggu depan kita ke Jakarta, kita udah dapat, kita kirim berkas (ke Kejaksaan),” kata Trihanto kepada sulselsatu.com, Kamis (2/8/2018).

Kendati begitu, Trihanto tidak merinci nama saksi ahli yang akan diminta keterangannya. Ia menyebut, keterangan saksi ahli tersebut diperlukan dalam memperkuat dasar penetapan tiga tersangka yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sementara terkait kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka, Trihanto menjawab pihaknya masih mendalami dan kemungkinan tersebut bisa iya bisa tidak.

“Bisa memungkinkan, tapi kalau sekarang saya sampaikan bilang ada juga belum, bilang belum masih progress,” pungkasnya.

Seperti diketahui, terkait kasus KM Lestari, polisi masih menetapkan tiga tersangka yakni pemilik kapal Hendra Yuwono, nahkoda Kapal Agus Susanto, serta bagian Syahbandar Pelabuhan Bira Kuat Maryanto. Ketiganya telah ditahan di Mapolda Sulsel.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan