BNNP Sulsel Ungkap Rentetan Penangkapan Pemilik Sabu 5 Kg di Sidrap

60
  • 2
    Shares
Img 20180802 102625
Barang bukti berupa sabu 5 kg yang diamankan BNNP Sulsel. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel hari ini merilis pengungkapan kasus 5 kilogram sabu di Kabupaten Sidrap, Kamis (2/8/2018).

Dalam kasus ini, BNNP Sulsel yang dibantu Reserse Narkoba Polda Sulsel menangkap tiga pelaku, yakni Toni bin Amang, Saddang, dan Donny.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Mardi Rukmianto mengatakan, penangkapan pertama dilakukan terhadap Toni bin Amang pada 19 Juli 2018 lalu.

“Dia kita tangkap jam 03.00 Wita subuh, di depan SMPN 2 Rijang, Sidrap,” ujar Mardi di kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal 22 Maccini Sombala, Kecamatan Maccini, Kamis (2/8/2018).

BNNP Sulsel Ungkap Rentetan Penangkapan Pemilik Sabu 5 Kg di Sidrap 1

Dari tangan Toni, petugas menyita barang bukti 1, 8 kilogram sabu. Saat ditelusuri, Toni mengaku mendapatkan barang tersebut dari Saddang (29).

Saddang pun berhasil dibekuk sekira 3 jam lebih, tepatnya pukul 06.30 Wita pagi. Dari tangan Saddang, petugas mengamankan barang bukti hingga 2, 8 kilogram sabu.

Saat dilakukan pengembangan lebih lanjut, petugas mendapatkan keterangan dari kedua pelaku yang ditangkap bahwa mereka diperintahkan membawa barang tersebut oleh Donny.

“Jadi Donny kita tangkap pada 21 Juli 2018, itu sekira pukul 06.30 Wita di Jalan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, dalam rilis tersebut turut hadir Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan. Ia pun mengaku mengapresiasi pengungkapan kasus oleh BNNP Sulsel.

“Selama ini, paling di Sulsel itu nda pernah besar, ini gebrakan. Sejarah BNNP mungkin baru kali ini yang terbesar, apalagi TKP Sidrap itu yang paling ditunggu,” ujarnya.

“Selama ini kan rekan-rekan sering bertanya, gimana pak, Sidrap? nah ini buktinya. Dari pengembangan beliau, kita bantu IT,” tambahnya.

Diketahui, total barang bukti sabu yang disita polisi seberat 4, 7 kilogram, sementara sisanya sudah laku dijual pelaku.

Penulis Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

BNNP Sulsel Ungkap Rentetan Penangkapan Pemilik Sabu 5 Kg di Sidrap 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga