Danny Harap Hubungan Sister City Australia-Makassar Makin Erat

55
Danny Australia
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menerima kedatangan delegasi parlemen Australia di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (2/08/2018). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal kompak menerima kedatangan delegasi parlemen Australia di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (2/08/2018).

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, sejak dulu Australia-Makassar telah memiliki hubungan kerjasama dalam berbagai sektor.

Mulai dari kerjasama bidang pendidikan, perdagangan, dan pengelolaan kawasan kota kumuh.

“Bukan kali ini saja Australia-Makassar menjalin hubungan baik di semua sektor. Jauh sebelumnya bahkan sudah pernah ada 50-an professor datang ke sini pertukaran tentang pendidikan dan reses terkait kawasan kumuh,” jelasnya.

Danny berharap, kunjungan parlemen Australia ke Makassar semakin memperkuat Sister City keduanya. Sehingga, pengusaha yang ingin berinvestasi di Makassar tidak lagi mesti mengurus izin ke pusat.

Sehingga mempermudah investor berinvestasi di Makassar.

“Kita berharap kunjungan ini semakin mempererat hubungan diplomatik kita dengan Australia. Banyak isu yang kita bahas, mulai pemerintahan, sosial, toleransi antar umat beragama, kesehatan, pendidikan dan perkembangan ekonomi regional,” ucap Danny.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Wakil Bupati Wajo Hadiri Tudang Sipulung All Bikers

SULSELSATU.com - Kasat Lantas Kabupaten Wajo beserta dengan Wajo...

Pemda Selayar Minta PLN UP3 Bulukumba Penuhi Layanan Listrik 24 Jam di Pulau Pasi Gusung

SULSELSATU.com, SELAYAR - Pemda Kepulauan Selayar mengharapkan dukungan optimal...

Baca Juga