Jelang Pelantikan Kepala Daerah, Sumarsono: Jangan Ada Politik Balas Jasa

  • 1
    Share
Whatsapp Image 2018 07 27 At 17.00.12
Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah dan Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono dalam sebuah pertemuan di Rujab, Jumat (27/7/2018). (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono menitip pesan bagi para kepala daerah terpilih di Sulsel agar tidak ada lagi balas jasa dan dendam politik.

Dia menjelaskan, yang dimaksud dengan balas jasa adalah orang-orang yang menjadi tim sukses akan duduk di dalam birokrasi, kemudian melakukan balas dendam terhadap lawan-lawan politik yang pernah berkompetisi.

“Pesan saya, jangan seperti ada politik balas jasa dan balas dendam, ketika menjabat nantinya, perhatikan kesinambungan dengan program gubernur sebelumnya,” ujar Sumarsono, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, dia juga meminta para kepala daerah agar menjaga iklim tetap kondusif. Ini bukan menghadapi penjajah yang mengusir 100 persen mengganti kabinet baru.

“Ini tidak seperti itu, ini berkesinambungan birokrasi itu kerja professional, kalau itu supaya birokrat-birokrat yang ada handal dipakai, kalau dia terlibat politik pasti sudah dipecat sebelumnya,” katanya.

Dia berharap, agar seorang birokrat harus berpikir netral dan bisa bekerja siapapun gubernur, walikota, atau bupatinya.

“Kalau kemudian tidak menunjukkan kinerja yang baik, silakan diganti. Jangan dari awal punya niat, orang ini harus di non jobkan, ganti orang baru itu sama sekali salah, bukan cara berpikir yang benar,” ucapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya