Garuda Indonesia Rutin Lakukan Rekrutmen Akibat Kekurangan 150 Pilot

50
  • 3
    Shares
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia. (Int)

SULSELSATU.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) saat ini kekurangan 150 pilot untuk menerbangkan armada pesawatnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, perseroan membuka lowongan yang bisa diakses pilot setiap saat.

Menurut Direktur Utama GIAA, Pahala Mansury, rekrutmen pilot Garuda bisa diakses melalui situs career.garuda-indonesia.com. Adapun rekrutmen dilakukan tiap saat agar pemenuhan kebutuhan bisa dilakukan secepatnya.

“Setiap saat. Kami secara rutin melakukan rekrutmen untuk memenuhi itu,” ujar Pahala saat ditemui di kantornya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Dia menuturkan, proses rekrutmen yang dilakukan saat ini untuk posisi pilot yang baru lulus atau fresh graduate, dan pilot yang sudah berpengalaman. Tentunya dalam kedua posisi tersebut, persyaratan yang ditentukan berbeda.

Garuda Indonesia Rutin Lakukan Rekrutmen Akibat Kekurangan 150 Pilot 1

“Jelas berbeda persyaratannya. Kalau yang pilot berpengalaman, ada juga persyaratan jam terbang. Disesuaikan,” jelas Pahala dikutip dari kumparan.

Saat disinggung mengenai rencana perseroan terkait rekrutmen 8 pilot dari TNI AU, dia mengaku belum mengetahui perkembangan terkini. Hanya saja, dia menyebut, hal itu memang perlukan agar posisi yang lowong segera terisi.

“Oh saya enggak hafal, tapi perlu kan supaya posisi-posisi itu segera terisi. Pak Direktur Operasi (Garuda Indonesia) tahu update-nya,” katanya.

Editor : Agung Hidayat

Garuda Indonesia Rutin Lakukan Rekrutmen Akibat Kekurangan 150 Pilot 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga