Lumat Vietnam, Timnas Indonesia Kokoh Dipuncak Klasemen Grup A

29
  • 3
    Shares
Timnas Indo
Piala AFF U-19, Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam (int)

SULSELSATU.com, SIDOARJO – Timnas U-16 Indonesia kembali memetik kemenangan pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 setelah menumbangkan Vietnam dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, Kamis (2/8/2018). Laga ini turut diwarnai dengan dua tendangan penalti dan dua kartu merah.

Tiga gol timnas U-16 Indonesia disumbangkan oleh Muhammad Supriyadi (29′), Amiruddin Bagus Kahfi (45′ dan 60′) dan Andre Oktaviansyah (80+3′). Sedangkan dua gol Vietnam dibukukan oleh Dinh Thanh Trung (6′ dan 73′).

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tampil menekan sejak awal. Indonesia mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun belum bisa berbuah gol.

Di tengah tekanan tuan rumah, Vietnam malah mampu unggul cepat di menit 5 melalui sepakan Dinh Than memanfaatka kemelut di depan gawang Indonesia.

Tertinggal, Indonesia tersengat. Menit 17, Indonesia mendapat peluang emas lewat tendangan bebas David Maulana yang masih bisa ditepis kiper Vietnam.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan di menit 29 lewat gol Supriadi usai melewati tiga pemain lawan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit 44, Indonesia berbalik unggul. Kali ini melalui penalti Bagus Kahfi. Indonesia mendapat penalti usai David Maulana dilanggar di kotak penalti.

Indonesia bahkan menggandakan keunggulan menjadi 3-1 pada menit 60. Kali ini lewat
gol Bagus Kahfi memaksimalkan umpan saudaranya, Bagas Kaffa.

Vietnam sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 73 melalui penalti. Tapi Indonesia kembali mencetak gol di menit 83 melalui gol Andre Oktaviansyah. Indonesia menang 4-2.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan 9 poin dari tiga laga. Sementara Vietnam di posisi 3 dengan enam laga.

Susunan Pemain:

Timnas Vietnam U-16: Nguyen Duy Dung; Ho Van Cuong, Vo Quoc Dan, Pham Van Dat, Vu Tien Long, Vo Minh Dan, Trinh Van Chung, Ngo Doc Hoang, Vo Ngyuyen Hoang, Ngo Thanh Tai, Trinh Quang Truong.

Timnas Indonesia U-16: Ernando; Bagas Kaffa, Komang, Fadilah, Yudha; David Maulana, Brylian, Andre; Yadi, Amanar; Sutan Zico.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga