MU Diam-diam Bidik Zidane untuk Gantikan Mourinho

  • 11
    Shares
Zinedine Zidane (int)

SULSELSATU.com, MANCHESTER – Manchester United dikabarkan telah memproyeksikan sosok Zinedine Zidane sebagai manajer klub berikutnya jika Jose Mourinho angkat kaki dari Old Trafford.

Saat ini Mourinho memang masih berkuasa di Man United. Menjabat pelatih kepala Setan Merah sejak 2016, pelatih berusia 55 tahun itu masih memiliki kontrak yang baru akan expired pada musim panas 2020 mendatang.

Kini Mourinho menginjak tahun ketiganya bersama Man United. Namun, belakangan ini pelatih berjuluk The Special One itu dikabarkan frustasi pada aktivitas klub di bursa transfer musim panas 2018 ini yang pasif mendatangkan pemain baru.

Rasa frustasi ini kemudian mengarah pada mitos ‘tahun ketiga’ Mourinho di sebuah klub. Ya, The Special One memang kerap mencatatkan prestasi yang buruk di beberapa klub yang ditanganinya sebelum Man United. Mourinho pun kerap clash dengan manajemen klub-klub tersebut dan akhirnya kemudian meninggalkan jabatannya.

Manajemen Man United pun diyakini aware betul tentang mitos ini. Oleh karena itu, mereka kini bersiap mencari pengganti yang pas bagi Mourinho. Ya, Man United sudah mengambil ancang-ancang, bahkan sejak saat ini.

Menurut klaim The Sun, manajemen Man United pun sudah menemukan pengganti yang tepat. Bahkan, mereka diyakini sudah menjalin kontak awal dengan sosok sang pengganti tersebut. Sosok itu adalah Zinedine Zidane, eks juru taktik Real Madrid yang mundur dari jabatannya pada akhir Mei 2018, hanya beberapa hari setelah membawa El Real juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Ya, Zidane sekarang masih menganggur. Untuk saat ini, memang nampaknya cukup mustahil untuk membujuk pria yang akrab disapa Zizou itu untuk kembali bekerja, setelah yang bersangkutan telah menyatakan akan memanfaatkan masa rehatnya dulu dari dunia kepelatihan.

Namun, bisa saja Zidane -yang total mempersembahkan sembilan titel bergengsi untuk Real Madrid sebagai manajer hanya dalam waktu dua tahun- direkrut Man United di pertengahan musim 2018/2019 atau pada musim panas tahun depan.

Sebagai informasi, Mourinho kini ada di daftar teratas manajer yang paling berpeluang dipecat lebih awal di Premier League musim 2018/2019, versi banyak rumah taruhan di Inggris.

Editor: Febriansyah