Kevin/Marcus Masih Tak Terhentikan di Kejuaraan Dunia 2018

36
  • 6
    Shares
Kevin Sanjaya Sukamuljo

SULSELSATU.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melenggang ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018 berkat kemenangan 21-19, 21-12, kontra pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, di Nanjing, China, Kamis (2/8/2018).

Kevin/Marcus sangat diunggulkan memenangi pertandingan babak 16 besar ini. Mereka menempati peringkat satu dunia, juga menempati unggulan pertama di Kejuaraan Dunia.

Selain itu, Kevin/Marcus juga dominan dalam rekor pertemuan melawan pasangan Rusia tersebut. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus mampu memenangi seluruh pertandingan itu.

Namun, di lapangan Kevin/Marcus dipaksa berjuang keras oleh Ivanov/Sozonov. Kejar mengejar poin berjalan sangat ketat, sehingga The Minions tak bisa membuka margin besar.

Bahkan, Kevin/Marcus beberapa kali tertinggal. Kevin beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan pasangan Rusia. Beruntung, mereka tak panik dan tetap tenang mengejar saat tertinggal 15-17. Kevin/Marcus perlahan mengejar dan akhirnya menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Gim kedua juga berjalan tak kalah ketat, terutama di awal. Namun, Kevin/Marcus lebih banyak menekan, sehingga pasangan Rusia tak bisa berkembang. Saat interval, Kevin/Marcus unggul 11-8.

Setelah interval, The Minions sudah mengantongi taktik jitu untuk menjinakkan Ivanov/Sozonov. Perolehan poin buat Kevin/Marcus menjadi lebih lancar.

Pertandingan gim kedua akhirnya dimenangi Kevin Sanjata Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 21-12. Ganda andalan Indonesia itu berhak melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga