Tak Jelas Perkara, Pengurus Inti PKS Pinrang Dilengserkan

37
  • 1
    Share
Pks
Partai Keadilan Sejahtera. (INT)

SULSELSATU.com, PINRANG – “Pergolakan” di internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya merambah ke daerah. Sejumlah pengurus inti PKS Pinrang dipecat tanpa jelas motif dan perkaranya.

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Pinrang yang dipecat masing-masing, Ketua Bahran Djafar (Ketua DPRD Pinrang), Sekretaris Ramli Renreng dan Bendahara Erwin Mugni.

Kekosongan diisi sementara oleh Arifyanto Arsyad sebagai Plt Ketua yang juga Bacaleg PKS DPR RI, Sekretaris diisi Irwan Hasyim yang saat ini Anggota DPRD Pinrang.

“Benar, kabar pemecatan ini kami terima dari rekan yang menggantikan kami sebagai Plt dua hari yang lalu. Hal itu kata mereka, berdasarkan hasil rapat tertutup yang dilaksanakan DPW PKS Sulsel,” kata Sekretaris PKS yang dipecat, Ramli Renreng.

Menyikapi masalah ini, Ramli mengaku, ia bersama rekannya yang dipecat memilih diam jika memang sudah menjadi keputusan partai.

Kendati begitu, dia mewanti-wanti para pengurus di tingkat yang lebih tinggi agar tidak melakukan penggantian terhadap para anggota DPRD Pinrang yang berasal dari PKS.

“Kalau masalah pemecatan kami sudah legowo. Tapi kalau sudah berlebihan dengan langkah PAW, kami pasti melawan,” jelas dia.

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler