Tim PORA Awasi Aktivitas Jemaah Tabligh Asal India di Sinjai

83
  • 1
    Share
Jemaah Tabligh

SULSELSATU.com, SINJAI – Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kabupaten Sinjai menerima laporan mengenai adanya 8 orang anggota kelompok Jemaah Tabligh dari India yang melakukan itikaf, taklim dan kegiatan ceramah di Masjid Nurul Huda di Dusun Labettang, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (2/8/2018).

Informasi yang dihimpun, 8 orang asal India ini dijemput oleh Arifin salah satu anggota kelompok Jemaah Tabligh di Sinjai dari Bira, Kabupaten Bulukumba pada 30 Juli 2018.

Sekretaris Tim PORA Sinjai, A. Jefrianto Asapa membenarkan terkait 8 orang jamaah tablig berkewarganegraan India yang melakukan kegiatan Islamiyah di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Desa PaLae, Kecamatan Sinjai Selatan.

“Informasi keberadaan Jemaah Tabligh warga negara India. Ini saya tahu setelah mendapat info dari pihak keimigrasian. Paspornya berlaku 3 bulan dan di visanya tertulis tujuannya untuk melakukan syiar Islam di Indonesia,” ungkapnya.

Jefri menambahkan bahwa sampai sekarang dalam protap tidak menyebut kewenangan tim PORA untuk melakukan tindakan.

“Namun kami tetap melakukan koordinasi dengan pihak aparat kepolisian dan TNI untuk tetap melakukan pengawasan,” katanya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Tim PORA Awasi Aktivitas Jemaah Tabligh Asal India di Sinjai 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga