PKK Maros Peringati Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46

20
  • 2
    Shares
Hut Pkk
Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros menggelar puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Maros, Kamis, (2/8/2018). (Sulselsatu/Indra Sadli Pratama)

SULSELSATU.com, MAROS – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros menggelar puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Maros, Kamis (2/8/2018).

Dalam acara itu, hadir Bupati dan Wakil Bupati Maros, Hatta Rahman dan A. Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Sekda, Baharuddin, jajaran OPD serta camat dan lurah/kepala desa serta Kader PKK Se-Kabupaten Maros.

Ketua PKK Kabupaten Maros, Suraida Hatta menyampaikan rasa terimaksih kepada seluruh pengurus PKK desa, kelurahan, dan kecamatan atas partisipasinya dalam rangkaian peringatan HKG yang telah dimulai bulan Juli lalu.

“Sesuai tema HKG PKK 2018 ini yaitu Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Mewujudkan Indonesia Damai agar PKK dapat menjembatani peran ibu-ibu dalam keluarga mewujudkan Indonesia damai,” katanya.

Suraida mengatakan, semua pihak harus terlibat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat Maros terkait pelayanan dan pendidikan baik itu masalah sosial dan lingkungan yang sehat.

Sementara itu, Bupati Maros Hatta Rahman selaku dewan Pembina PKK sangat mengapresiasi segala kegiatan PKK.

“Di samping itu pula memang keberadaaan satuan gerak PKK ini diharapkan senantiasa mewujudkan keluarga yang sehat,” kata Hatta.

Ia berharap keberadaaan satuan gerak PKK diharapkan menjadi dasar untuk mewujudkan keluarga yang sehat.

Di akhir kegiatan tersebut, juga diumumkan pemenang lomba yang diadakan sejak awal Juli lalu yakni Lomba Kelurahan dan Desa, senam Maumere dan beberapa lomba gembira lainnya, dimana Kecamatan Mandai dinobatkan sebagai juara umum.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan